3 Pertimbangan sebelum Memilih Commercial Catering Equipment Suppliers
Bisnis Kuliner

3 Pertimbangan sebelum Memilih Commercial Catering Equipment Suppliers

Commercial catering equipment merupakan alat yang wajib dimiliki oleh para penyaji kuliner, baik restoran, hotel, maupun katering. Sebab, dengan menggunakan alat ini, kegiatan memasak menjadi lebih mudah, cepat, dan pastinya dengan rasa istimewa. Hanya saja, alat mempunyai harga yang tidak bisa dibilang murah. Selain itu, semakin kompleks fungsi yang ditawarkan, semakin besar ukuran bodynya. Kedua hal ini pastinya akan berhubungan erat dengan biaya yang harus dikeluarkan hingga luasan ruang untuk menempatkannya. Belum lagi besarnya daya listrik yang dibutuhkan alat untuk beroperasi. Karena kesalahan dalam mempertimbangkan semua faktor tersebut, bisa jadi justru kerugian yang akan Anda dapatkan. Oleh karena itu, sebelum memilih commercial catering equipment Suppliers, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Sesuaikan Kebutuhan

Jika memang bisnis katering yang Anda miliki masih dalam skala kecil, pilihlah alat yang kecil terlebih dahulu. Jangan terburu untuk langsung membeli alat dengan ukuran besar karena melihat banyaknya fitur yang diberikan. Sebab, fitur yang jarang digunakan justru akan membuat fitur tersebut menjadi tidak berfungsi. Akibatnya, alat menjadi lebih mudah rusak. Berbeda halnya jika usaha Anda sudah cukup besar, pilihlah commercial catering equipment dengan ukuran besar karena lebih hemat. Sebab, dengan biaya sedikit lebih mahal, namun waktu, tempat, dan tenaga yang Anda keluarkan bisa lebih dihemat.

  1. Sesuaikan dengan Ukuran Dapur

Jika ruang yang Anda gunakan untuk memasak sangat sempit, pilihlah commercial catering equipment dengan ukuran kecil. Namun, jika usaha Anda cukup maju dengan pelanggan banyak, namun tempat memasak sempit, akan lebih baik menyisakan satu ruang tersendiri untuk menempatkan alat tersebut. Jangan sampai ruang gerak Anda saat melakukan proses memasak menjadi terbatas karena keberadaan alat tersebut. Selain itu, jika ingin “menanam” alat ini di suatu tempat, pilihlah yang mempunyai spesifikasi built-in, yaitu mempunyai lubang penghawaan yang menghadap ke depan.

  1. Perhatikan Pasokan Listrik yang Digunakan

Semakin besar dan komplek fungsi commercial catering equipment, pastinya semakin besar pasokan listrik yang digunakan. Hal ini harus disesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumah produksi Anda. Sebaiknya, pilihlah alat yang membutuhkan pasokan listrik tidak melebihi daya listrik Anda. Namun, jika memang membutuhkan alat yang lebih besar, Anda harus menaikkan daya listrik rumah produksi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *